Rabu, 16 Februari 2011

Model Rambut dan Poni Sesuai Bentuk Wajahmu

Posted by In Little Angel at 04.49
Bingung untuk menentukan model rambut jenis apa yang sesuai dengan bentuk wajahmu??
Disini ada beberapa tips yang semoga bermanfaat.
Terlebih dahulu, kenali bentuk wajah anda.
Kemudian tentukan model rambut yang sesuai denganmu.
SEMOGA BERMANFAAT dan SELAMAT BERKREASI...........


 WAJAH OVAL
Rambut : Panjang wajah 1.5 kali lebar dahi. Bentuk wajah ini adalah yang paling ideal. Untuk tipe ini potongan rambut apa pun akan tampak sesuai, karena cocok dengan berbagai potongan rambut, panjang maupun pendek. Yang perlu diperhatikan adalah bentuk hidung dan lebar dahi. Hindari belahan rambut di tengah bila bentuk hidung besar dan samarkan dengan poni yang tebal untuk dahi yang lebar. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah, coba potongan layer yang dimulai dari dekat tulang pipi. Pilihlah yang bisa menutupi kekurangan, membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional serta menonjolkan kelebihan pada wajah Anda.
Poni : Wajah oval sempurna untuk hampir seluruh model poni, misalnya gaya long fringe atau full frontal untuk penampilan yang lebih fun dan menawan.
Selebriti : Kate Winslet

WAJAH BULAT
Rambut : Bentuk wajah bulat lebih pendek dan memiliki pipi tembem. Pilih potongan rambut yang lembut (soft cuts). Feathered styles, potongan rambut berlayer. Atau potongan rambut dengan gaya bob bertingkat, untuk memberi kesan panjang dan ramping. Pada potongan rambut pendek usahakan untuk menutupi bagian pipi yang bulat. Dapat juga potongan layer yang menutupi sisi wajah. Gaya potongan yang bersusun bisa membuat pipi terlihat sedikit lebih tirus sehingga memberi ilusi wajah lebih oval. Hindari potongan rambut super pendek yang akan membuat wajah terlihat semakin bulat dan lebar.
Poni : hindari poni yang tebal dan dipotong rata membingkai bagian atas wajah (blunt bang), karena akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan bulat. Sebaiknya, pilih model poni panjang yang disisir menyamping atau disibakkan di kedua sisi, untuk membuat wajah terkesan lebih panjang.
Selebriti : Cameron Diaz

WAJAH PERSEGI
Rambut : Bentuk wajah ini memiliki tulang rahang yang berbentuk kotak. Bentuk rahang itu membuat wajah terlihat lebih keras. Lebar dahi, tulang pipi dan rahang seimbang sehingga terbentuk seperti kotak atau persegi. Pilih potongan rambut yang lembut agak bergelombang untuk menutupi bagian dagu. Hindari potongan rambut bergaya geometris, kecuali jika memang sengaja ingin menonjolkan kekuatan rahang anda. Hindari belahan rambut di tengah. Hindari potongan rambut dengan pinggiran cenderung berat atau lebat. Sebaiknya hindari potongan rambut yang kaku dan jangan selipkan rambut di belakang telinga. Pilih potongan dengan bagian depan rambut menutupi pipi dan rahang. Itu bisa menyamarkan rahang yang kotak sehingga terlihat lebih lembut.
Poni : Poni yang terkesan ringan dan lembut paling cocok bagi mereka yang memiliki wajah kotak atau persegi. Bentuk rahang yang keras dapat diperhalus dengan menyisir poni ke arah samping. Minta penata rambut untuk memotong poni Anda dengan cara menyisirnya ke samping dan memotong dalam sudut tertentu. Berikan tekstur pada ujung-ujung poni untuk memberikan kesan yang lebih lembut.
Selebriti : Gwyneth Paltrow

BENTUK WAJAH HATI 
Rambut : Ciri bentuk wajah ini adalah dahi lebar, tulang pipi tinggi serta bentuk dagu meruncing. Pilih belahan rambut dan poni menyamping untuk mengalihkan perhatian dahi ke daerah mata. Hindari panjang rambut sedagu karena akan membuat wajah terlihat semakin runcing ke bawah. Pilihlah berbagai potongan rambut yang membuat penuh bagian rahang. Beri efek keriting pada bagian ujung rambut. Lupakan gaya bob atau potongan superpendek. Potongan itu akan membuat dagu Anda pakin terlihat runcing.
Poni : Tulang pipi yang tinggi dan sempurna harus dipamerkan. Sisir poni ke samping dan potong tipis di bawah tulang pipi untuk menonjolkan keindahan wajah. Jangan memotong poni lebih pendek dari tulang pipi karena akan membuat titik fokus berpindah ke area dahi.
Selebriti : Christina Ricci

WAJAH SEGITIGA 
Rambut : Bentuk wajah segitiga berarti wajah bagian atas lebih sempit lalu melebar ke bawah hingga terbentuk seperti segitiga. Pilih potongan rambut yang simpel, dengan bagian rahang yang penuh. Potongan rambut keriting atau bergelombang dapat menjadi alternatif bagi wajah segi tiga. 
Poni : Bagian poni dapat ditata dengan lebih tinggi.
Selebriti : Victoria Beckham

4 comments:

ELninaa on 7 Agustus 2011 pukul 02.13 mengatakan...

wah,
aku lagi gugling tentang model rambut yang cocok sama bentuk wajah aku.
dan nemu deh blog kamu :)

yippi, seru :)

thanks yah :)

maria on 19 September 2011 pukul 23.37 mengatakan...

*NUMPANG PROMO,ya..
Ada Tips cantik terbaru dan update langsung dari pakarnya. Mau! tapi gak tahu gmn caranya, Gabung aja di clubs "CANTIK" kita dimana tersedia berbagi info & tips2 tentang kecantikan, dr rambut, wajah, kuku,dll. Pokoknya semuaaa ada di sini.. dan juga update terussss loch Caranya gampang bgt ketik REG CANTIK kirim ke 9789 (khusus pengguna Telkomsel yach..) Gk perlu ragu dan takut. Mau cantik!!!Tunggu apa lagi..

In Little Angel on 12 Oktober 2011 pukul 06.12 mengatakan...

@ELninaa:

Tanx juga yah dah visit and follow blogku..^^

Tutut on 5 November 2011 pukul 00.29 mengatakan...

Thanks Infonya ya..... :D

Posting Komentar

 

In Little Angel Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting