Senin, 31 Desember 2012

Saranghaeyo (당신을 사랑)

Posted by In Little Angel at 03.38

"Memendam cinta itu menyakitkan. Saat kesempatan datang untuk mengucapkan, kita sering menjadi bimbang. Ini kisah cinta antara Han Jae Joon, Sung Rae Mi, Jung Dong Hee, dan Shin Hyo Ri. Tentang kasih tak sampai. Sakit hati karena cinta. Dan cinta yang terpendam. Pada akhirnya, biarakan hati yang memandu kemana cinta akan dilabuhkan, hati tidak akan berbohong, meskipun saranghaeyo (당신을 사랑), takdir juga lah yang akhirnya memutuskan kepada siapa kalimat itu pantas diucapkan"

Akhirnya kelar juga baca novel satu ini, sebenernya ini novel lama yang aku beli 5 Mei 2012 kemarin, baca sedikit-sedikit dan akhirnya kemarin malem selesai ^___^
Sebenernya aku bukan tipe yang suka lama baca novel. Dulu waktu jaman-jaman masih sekolah, kuliah dalam sehari aku bisa habis baca 2-3 novel. Tiap ke toko buku pasti beli novel.Tapi semenjak udah kerja, waktu abis dikerjaan, pulang malem, udah cape, akhirnya novel yang udah dibeli ga sempet kebaca T_T

Huuhhhh~~ Oke back to topic.
Sesuai judulnya ini adalah novel yang menceritakan tentang "CINTA" atau bahasa koreanya "SARANGHAEYO (당신을 사랑)". Mengambil setting di Korea. 
Novel ini mengisahkan tentang Han Jae Joon yang memendam perasaan cinta kepada Sung Rae Mi, seorang gadis perancang pakaian di butik terkenal La Moda yang pernah menjadi tunangan kakaknya yang sudah meninggal dunia akibat kecelakaan. Tapi belum sempat Han Jae Joon mengutarakan perasaan cinta kepadanya, Sung Rae Mi sudah memperkenalkan pacar barunya Jung Dong Hee yang belum lama ia temui di London.

Tanpa disengaja, Han Jae Joon bertemu dengan gadis mabuk dan pengangguran Shin Hyo Ri, yang baru saja dicampakkan pacarnya yang tak lain tak bukan adalah Jung Dong Hee.

Takdir mempertemukan keempatnya di tempat yang sama, butik La Moda. Disanalah mereka berempat memperjuangan cinta masing-masing. Hingga kata "Saranghaeyo" mampu diucapkan kepada orang yang tepat.

Menurut aku, semua tokoh di novel ini memiliki porsi cerita yang sama besar. Dari plot cerita monoton dan kurang ada konflik yang berarti, masalah yang timbul pun dapat dengan cepat terselesaikan sehingga kurang menegangkan. hehehehe. Endingnya pun terkesan buru-buru dan langsung plekkkk, selesai begitu saja tanpa menceritakan bagaimana perasaan masing-masing tokoh.

Untuk nilai keseluruhan aku kasih point 7. Karena ceritanya ringan dan mudah dipahami tanpa harus menguras otak mencerna jalan ceritanya.

Yap itu aja comment-comment aku untuk novel satu ini..

Next, sampai ketemu di pembahasan novel selanjutnya.. c u bubye \^__^/

0 comments:

Posting Komentar

 

In Little Angel Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting